ini tulisan terakhir tentang fenomena facebook yang penulis posting,
sebelumnya ada FENOMENA FACEBOOK #1 dan disusul FENOMENA FACEBOOK #2. Nah ini
mungkin anggapan penulis untuk pemanfaatan FACEBOOK secara benar. Contohnya facebook.com/sebaiknyaandatahu, didalamnya anda bisa tahu semua iformasi yang
berguna dan bisa menambah wawasan anda.
Tidaklah semua
pengguna Facebook salah dalam memanfaatkan halaman Facebook masih banyak yang menggunakan sebagaimana mestinya, untuk orang – orang yang
masih bisa berpikir sehat. Situs pertemanan Facebook
memungkinkan seseorang untuk menemukan teman lama, menemukan teman baru,
menjalin pertemanan, bergabung dalam komunitas seperti kota, kerja, sekolah,
dan daerah untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan orang lain,
mengirimkan pesan dan komentar.
Kini jumlah Facebooker
Indonesia jauh melebihi pengguna di Singapura dan Malaysia. Padahal Facebook hingga
pertengahan 2007 nyaris tak dilirik pengguna Internet di sini. Tapi, memasuki
pertengahan tahun ini, jumlah akses ke situs ini melonjak tajam dan
menempatkannya sebagai situs ranking kelima yang paling banyak diakses di
Indonesia. Bahkan Indonesia tercatat dalam lima besar negara pemakai situs yang
mulai dibuka untuk umum pada tahun 2006, yaitu 150 juta orang–sekitar 700 ribu
orang berasal dari Indonesia. Tidak ada situs jejaring sosial lain yang mampu
menandingi daya tarik Facebook terhadap
user. Pada tahun 2007, terdapat penambahan 200 ribu account baru perharinya
Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan Facebook setiap
harinya.
Memasuki tahun 2009
“Indonesia saat ini telah menjadi “the Republic of the Facebook ”
(Putra, 2009).Itulah headlines yang ditulis oleh Budi Putra mantan editor
Harian Tempo yang dirilis oleh CNET Asia portal IT terkemuka di Asia pada awal
bulan Januari 2009 lalu (Linkedin.com; 2009). Ungkapan ini terinspirasi oleh
perkembangan penggunaan Facebook
oleh masyarakat Indonesia yang mencapai pertumbuhan 645% pada tahun 2008.
“Prestasi” ini menjadikan Indonesia sebagai “the fastest growing country
on Facebook in
Southeast Asia”. Bahkan, angka ini mengalahkan pertumbuhan pengguna Facebook di
China dan India yang merupakan peringkat teratas populasi penduduk di dunia
(Sahana, 2008).
tetapi Facebook tetap
dihati yang mungkin tidak akan pernah bisa tergantikan layaknya GOOGLE yang
selalu dihati para pengguna internet diseluruh dunia.
dari : berbagai
sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar