Sabtu, 30 Juni 2012

FENOMENA FACEBOOK #3



ini tulisan terakhir tentang fenomena facebook yang penulis posting, sebelumnya ada FENOMENA FACEBOOK #1 dan disusul FENOMENA FACEBOOK #2. Nah ini mungkin anggapan penulis untuk pemanfaatan FACEBOOK secara benar. Contohnya facebook.com/sebaiknyaandatahu, didalamnya anda bisa tahu semua iformasi yang berguna dan bisa menambah wawasan anda.


Tidaklah semua pengguna  Facebook salah dalam memanfaatkan halaman Facebook masih banyak yang menggunakan sebagaimana mestinya, untuk orang – orang yang masih bisa berpikir sehat. Situs pertemanan   Facebook  memungkinkan seseorang untuk menemukan teman lama, menemukan teman baru, menjalin pertemanan, bergabung dalam komunitas seperti kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan orang lain, mengirimkan pesan dan komentar.

Kini jumlah   Facebooker Indonesia jauh melebihi pengguna di Singapura dan Malaysia. Padahal  Facebook hingga pertengahan 2007 nyaris tak dilirik pengguna Internet di sini. Tapi, memasuki pertengahan tahun ini, jumlah akses ke situs ini melonjak tajam dan menempatkannya sebagai situs ranking kelima yang paling banyak diakses di Indonesia. Bahkan Indonesia tercatat dalam lima besar negara pemakai situs yang mulai dibuka untuk umum pada tahun 2006, yaitu 150 juta orang–sekitar 700 ribu orang berasal dari Indonesia. Tidak ada situs jejaring sosial lain yang mampu menandingi daya tarik  Facebook terhadap user. Pada tahun 2007, terdapat penambahan 200 ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan  Facebook setiap harinya.


Memasuki tahun 2009 “Indonesia saat ini telah menjadi “the Republic of the   Facebook ” (Putra, 2009).Itulah headlines yang ditulis oleh Budi Putra mantan editor Harian Tempo yang dirilis oleh CNET Asia portal IT terkemuka di Asia pada awal bulan Januari 2009 lalu (Linkedin.com; 2009). Ungkapan ini terinspirasi oleh perkembangan penggunaan   Facebook  oleh masyarakat Indonesia yang mencapai pertumbuhan 645% pada tahun 2008. “Prestasi” ini menjadikan Indonesia sebagai “the fastest growing country on  Facebook in Southeast Asia”. Bahkan, angka ini mengalahkan pertumbuhan pengguna  Facebook di China dan India yang merupakan peringkat teratas populasi penduduk di dunia (Sahana, 2008).

tetapi  Facebook tetap dihati yang mungkin tidak akan pernah bisa tergantikan layaknya GOOGLE yang selalu dihati para pengguna internet diseluruh dunia.

dari : berbagai sumber

Tidak ada komentar: