Rabu, 30 Mei 2012

FENOMENA FACEBOOK #1





Facebook pertama kali didirikan oleh seorang pemuda bernama Mark Zuckerberg pada tanggal 4 Februari 2004 bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Pada awalnya,  Facebook dengan situs www.Facebook.com yang sebelumnya bernama thefacebook dengan situs www.thefacebook.com diperuntukan hanya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, seiring berjalannya waktu dan dengan semakin bertambahnya minat terhadap situs jejaring sosial ini   Facebook kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Mark mulai melihat ini sebagai peluang bisnis maka situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang pengguna internet yang berusia minimal 13 tahun.

Fitur utama yang ditawarkan   Facebook  adalah Pengguna dapat membuat profil dilengkapi foto, daftar ketertarikan pribadi, informasi kontak, dan informasi pribadi lain. Pengguna dapat berkomunikasi dengan teman dan pengguna lain melalui pesan pribadi atau umum dan Status  Facebook. Mereka juga dapat membuat dan bergabung dengan grup ketertarikan dan “halaman kesukaan” (dulu disebut “halaman penggemar” hingga 19 April 2010),

Situs web ini gratis untuk pengguna ,   Facebook membutuhkan nama pengguna dan foto profil (jika ada) agar dapat diakses oleh setiap orang. Pengguna dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat informasi yang mereka bagikan, juga menemukannya melalui pencarian dengan memanfaatkan pengaturan privasi.

Daftar  Facebook Sekarang!

setiap detik, server  Facebook terisi status-status para  Facebooker didunia. termasuk dari Indonesia yang rata-rata memasang status Galau dan Cinta. yang isinya dari tahun ke tahun berbeda tema.

ditahun 2011 kemarin muncul fenomena tulisan alay contoh “H4i u L49I p4?” tulisan yang bertema plat nomor. nah fenomena apa yang terjadi di tahun 2012 ini. ternyata dari beberapa survey fenomena  Facebook ini menggabungkan tulisan alay dan URL alamat website.

contoh: “4P4 S1h M4U K4MU! www.M4R4h.com” nah seperti itulah yang sering saya temui distatus temen-temen facebook saya. terinspirasi dari mana ya ide upadte status  Facebook seperti itu? status seperti itu yang “LIKE” banyak banget sampai 20 lebih, soal nya yang nulis status cewek cantik pastinya yang “LIKE”banyak. termasuk saya hahahah...

fenomena seperti itu sah-sah saja. status dari anak-anak alay yang status nya lebay. yang setiap hari update status galau kalau ga’ gitu ya tentang cinta, jarang saya menemukan status yang bisa menjadi  motivasi. hanya orang-orang tualah yang menulis status  motivasi.

Tapi terkadang orang tua juga nulis status lebay. kalau pas ada masalah keluarga status  Facebook lah yang pertama muncul didalam fikiran nya. “warning monster naga berkepala 3 sedang ngamuk” terus ada yang coment  “kenapa pak?” dia jawab “istri saya berstatus waspada”  Facebook memang sudah mengubah dunia. yang semakin penuh dengan keanehan dan keindahan pula.
dari berbagai sumber
baca juga : FENOMENA FACEBOOK #2

Tidak ada komentar: